Bansos Rp300 Ribu untuk Penerima Manfaat di Seluruh Indonesia Kembali Cair Bulan Ini

- 11 Februari 2021, 11:35 WIB
Bansos Rp300 ribu untuk penerima manfaat di seluruh Indonesia kembali cair bulan ini
Bansos Rp300 ribu untuk penerima manfaat di seluruh Indonesia kembali cair bulan ini /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp/ANTARA FOTO

MANTRA PANDEGLANG - Bantuan sosial (bansos) banyak disalurkan pada tahun 2021 ini, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Bansos diberikan kepada masyarakat dengan tujuan membantu memenuhi perekonomian selama pandemi Covid-19.

Bansos disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Bantuan Sosial Tunai (BST). Setiap bulan, mulai Januari hingga April KPM BST akan menerima uang sejumlah Rp300.000.

Di bulan Februari ini bantuan tersebut cair lagi. Cara pencairannya bisa dilakukan melalui Kantor Pos. Jangan sampai terlewat untuk mencairkan BST karena uangnya bisa digunakan untuk berbelanja membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Kemnaker Beri Bantuan Rp3 Juta Pengganti BLT Subsidi Gaji 2021, Simak Ini Cara Dapatkannya

Baca Juga: Bantuan Pangan Rp200 Ribu Akan Disalurkan Setiap Bulan Hingga Desember 2021, Jangan Salah Pencairannya

Penerima BST akan mendapatkan surat undangan dari RT atau pengurus desa setempat untuk datang ke Kantor Pos. Kantor Pos dipilih agar tidak ada penyelewengan dalam proses penyaluran, sehingga bansos bisa benar-benar sampai ke tangan masyarakat.

Jika sampai saat ini Anda tidak mendapatkan undangan dari RT atau pengurus desa setempat, segera lakukan cek mandiri nama Anda di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS bisa diusulkan untuk mendapat program bantuan sosial dan pemberdayaan pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga: Tiga Bantuan Sosial Masih Disalurkan, Dapatkan dengan Cara Ini

Cara Cek BST

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti


Tags

Terkait

Terkini

x