Berdasarkan Riset SnapCart 2021, Berikut E-Commerce Terbaik di Indonesia!

- 1 November 2021, 08:00 WIB
Iluatrasi 5.	Berdasarkan Riset SnapCart 2021, Berikut E-Commerce Terbaik di Indonesia!.
Iluatrasi 5. Berdasarkan Riset SnapCart 2021, Berikut E-Commerce Terbaik di Indonesia!. /*/Pixabay/PhotoMIX-Company

MANTRA SUKABUMI - Industri e-commerce di Indonesia senantiasa berubah dan berkembang pesat seiring dengan berjalannya tahun.

Mendekati akhir 2021, persaingan pun semakin memanas antara 5 nama besar e-commerce di tanah air, yakni Tokopedia dan Shopee -- dua e-commerce yang paling sengit persaingannya, juga Lazada, Bukalapak, Blibli, dan JD.ID.

Namun, di antara lima e-commerce tadi, siapa yang berhasil menjadi e-commerce no. 1 Indonesia di tahun 2021 ini?

Baca Juga: Bersaing Sengit, Tokopedia atau Shopee yang Menangkan Pasar Indonesia?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, SnapCart melakukan riset dengan metode online survey yang dilakukan sejak bulan September 2021.

Survei yang diselenggarakan oleh SnapCart ini diikuti oleh 1000 responden dari berbagai jenis kelamin, golongan usia, pendapatan, dan tersebar di berbagai area di Indonesia. 

SnapCart sendiri merupakan aplikasi yang menawarkan cashback bagi pengguna dengan cara mengunggah struk belanja. Namun, tak hanya memberikan cashback bagi konsumen, SnapCart juga memantau real time analytics mengenai perilaku belanja konsumen.

Dari hasil riset SnapCart tersebut, ditemukan bahwa Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak diingat dan paling banyak digunakan kebanyakan orang.

Sebanyak 75% responden menjawab bahwa Shopee merupakan aplikasi atau situs belanja online yang menjadi Top of Mind, disusul oleh Tokopedia dengan persentase 18%, dan Lazada dengan persentase 5%.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Terkait

Terkini

x