10 Alasan Chatbot Dapat Meningkatkan Keuntungan Bisnis

- 21 Oktober 2022, 11:07 WIB
Ilustrasi: Dapat meningkatkan keuntungan bisnis yang dijalankan, berikut ini 10 alasan penggunaan Chatbot, salah satunya menghemat waktu pelanggan.
Ilustrasi: Dapat meningkatkan keuntungan bisnis yang dijalankan, berikut ini 10 alasan penggunaan Chatbot, salah satunya menghemat waktu pelanggan. /*/Unsplash/Mourizal Zativa/

MANTRA SUKABUMI - Banyaknya pertanyaan dan keluhan pelanggan seringkali membuat tim customer service kewalahan menghadapinya.

Akibatnya, performa layanan pelanggan pun menjadi tidak maksimal dan banyak pelanggan yang kecewa. Kalau sudah begitu, bukan tidak mungkin pelanggan akan lari dan berpaling dari bisnis Anda. Lalu, apa solusinya?

Memberikan layanan pelanggan yang cepat, tepat, dan nyaman untuk pelanggan adalah solusinya.

Baca Juga: Shopee Rayakan 12.12 Birthday Sale bersama Seluruh Ekosistem dengan Peningkatan Kunjungan 6 Kali Lipat

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan alat bantuan pendukung layanan pelanggan seperti Chatbot WhatsApp, sistem otomatis berbasis AI (Artificial Intelligence) yang digunakan untuk melibatkan audiens dan pelanggan di WhatsApp.

Berikut adalah 10 alasan mengapa Anda perlu menggunakan Chatbot WhatsApp pada bisnis Anda.

1. Merespons pelanggan dengan segera

Bot WhatsApp dapat memberikan respons terhadap pesan pelanggan dalam hitungan detik. Artinya, pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan respons atas pertanyaan atau permintaan mereka.

2. Tersedia selama 24/7

Tidak seperti manusia yang memiliki jam kerja dan butuh istirahat, bot dapat bekerja sepanjang waktu. Ini karena bot dapat melayani pelanggan selama 24/7 penuh di berbagai saluran komunikasi yang pelanggan gunakan. Pelanggan Anda dapat bertanya atau menghubungi Anda kapanpun mereka mau.

Baca Juga: HEMAT BIAYA! Tips Make Over Kamar Tidur dengan Budget Pas-pasan, Hasil Bak Suasana Hotel

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Terkait

Terkini

x