BST DKI Jakarta Cair Minggu Ini, Ada Perubahan Penerima

- 10 Maret 2021, 09:15 WIB
Ilustrasi BST DKI Jakarta cair Minggu ini
Ilustrasi BST DKI Jakarta cair Minggu ini /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

MANTRA PANDEGLANG - BST atau Bantuan Sosial Tunai DKI Jakarta dijadwalkan cair di minggu ini. Hal tersebut telah diinformasikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Minggu ini akan ada pencairan BST DKI Jakarta untuk tahap 2. Sementara itu, tahap 3 akan dicairkan di akhir bulan Maret 2021. Bagi penerima tahap 1 yang belum hadir akan diundang kembali oleh Pemprov DKI untuk pendistribusian kartu rekening.

Perubahan penerima terdapat pada pencairan BST tahap 2 dan 3. Hal tersebut dikarenakan ada pemutakhiran data yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta agar penyaluran BST bisa tepat sasaran.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Bisa Dapat Bansos Rp2,4 Juta, Ini Caranya!

Baca Juga: 3 Bansos Ini Mengacu di DTKS, Pastikan Anda Sudah Terdaftar

Bagi masyarakat yang sebelumnya mendapatkan BST, bisa jadi tahap berikutnya tidak mendapatkan. BST akan dialihkan ke masyarakat lainnya karena beberapa hal.

Dikutip mantrapandeglang.com dari situs Pemprov DKI, perubahan penerima BST yang dilakukan berdasarkan usulan RT/RW melalui Forum Musyawarah Kelurahan pada bulan Februari 2021.

Penilaian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST

Beberapa hal yang menjadi penilaian bagi KPM yang tidak dapat melanjutkan BST COVID-19 tahun 2021 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti

Sumber: Pemprov DKI Jakarta


Tags

Terkait

Terkini

x