PKH Tahap 2 Dicairkan Akhir Maret? Hitung Nilai Bantuan Anda Di Sini!

- 24 Maret 2021, 07:00 WIB
Bansos PKH cair Maret 2021?
Bansos PKH cair Maret 2021? /Doc. PKH Kemensos

 

MANTRA PANDEGLANG - Detik-detik pencarian bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di tahap ke-2 tampaknya semakin dekat. Masyarakat perlu mengetahui kapan Bansos PKH tahap ke-2 ini akan cair.

Pada bulan Januari 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Mensos  Tri Rismaharini agar segera mencairkan Bansos di awal bulan. Mensos menyampaikan jika penyaluran atau pencairan PKH di tahun 2021 menggunakan skema bertahap atau per-triwulan.

Nilai bantuan yang akan diterima sangat penting karena ada hak para peserta PKH didalamnya. Presiden Jokowi juga telah berpesan pada peluncuran bansos PKH bahwa nominal yang akan diterima utuh tanpa potongan.

Baca Juga: 2 Bansos Berikut Disalurkan per Bulan Selama Satu Tahun, Pastikan Dapat!

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Bansos Disalurkan Tanpa Potongan! Adukan di Sini jika Ada Penyelewengan

Jika nilai bantuan yang diterima tidak sesuai maka dengan komponen yang dimiliki, Anda dapat langsung konfirmasi ke pendamping untuk melakukan proses entri atau pemutakhiran data di PKH. Sehingga pada tahap berikutnya tidak ada kekeliruan dan KPM bisa menerima haknya secara penuh.

Berikut nilai bantuan setiap komponen di tahun 2021 seperti yang sudah disalurkan pada tahap yang pertama dikutip mantrapandegalng.com dari video yang diunggah di kanal YouTube Nasrullah Arul pada 13 Maret 2021:

 

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x