Informasi Prakerja: Alumni Bisa Dapat KUR hingga Rp10 Juta

- 10 Maret 2021, 08:30 WIB
Informasi Prakerja: Alumni bisa dapat KUR hingga Rp10 juta
Informasi Prakerja: Alumni bisa dapat KUR hingga Rp10 juta /Instagram.com/@prakerja.go.id

MANTRA PANDEGLANG - Prakerja merupakan salah satu program yang dibuat oleh pemerintah untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam dunia kerja.

Alumni Prakerja pada tahun ini bisa mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro yang jumlahnya bisa mencapai Rp10 juta.

KUR Super Mikro bisa didapatkan alumni Kartu Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha. Tujuannya untuk memberi tambahan modal produksi agar usaha mengalami peningkatan.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Bisa Dapat Bansos Rp2,4 Juta, Ini Caranya!

Baca Juga: Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12, Salah Satunya tentang Tes

Berdasarkan informasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, seperti dikutip mantrapandeglang.com dari situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, terdapat  ±19,5 ribu alumni yang menyatakan diri sebagai wirausaha. Hal ini menunjukkan bahwa program Kartu Prakerja juga mampu menciptakan wirausaha baru.

“Statistik Manajemen Kartu Prakerja menunjukkan bahwa 35% penerima Kartu Prakerja yang dulunya tidak bekerja kemudian menjadi bekerja dimana 17%-nya menjadi wirausaha" ungkap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dalam siaran pers pada 5 Maret 2021.

KUR Super Mikro bagi alumni Kartu Prakerja dapat diakses salah satunya melalui BNI.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bantuan Sosial Tunai DKI Jakarta Tahap 2 dan 3

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti

Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian


Tags

Terkait

Terkini

x