Kabar Bansos Terbaru: Anies Baswedan Luncurkan Bantuan bagi Lansia, Disabilitas, dan Anak-Anak

- 27 Maret 2021, 14:40 WIB
Anies Baswedan luncurkan bansos
Anies Baswedan luncurkan bansos /Instagram/dinsosdkijakarta

 

MANTRA PANDEGLANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan bantuan sosial (bansos) bagi lansia, disabilitas, dan anak-anak. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Anies meluncurkan bansos bagi lansia, disabilitas, dan anak-anak pada Jumat, 26 Maret 2021. Hal ini telah diinformasikan secara resmi oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta. Bansos-bansos itu diberi nama Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KODE), Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Dikutip mantrapandeglang.com dari Instagram resmi @dinsosdkijakarta pada Jumat, 26 Maret 2021, Anies memberikan bansos secara simbolis kepada 29 orang KLJ, 10 orang penerima KODE, dan dan 186 anak penerima KAJ.

Baca Juga: 2 Bansos Berikut Disalurkan per Bulan Selama Satu Tahun, Pastikan Dapat!

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Bansos Disalurkan Tanpa Potongan! Adukan di Sini jika Ada Penyelewengan

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari menyampaikan bahwa pencairan tiga bansos tersebut dilakukan untuk triwulan I yaitu Januari, Februari, dan Maret, melalui kartu ATM DKI.

Besaran bansos masing-masing, yakni KLJ Rp600 ribu per bulan dengan total Rp1,8 juta, KPDJ dan KAJ Rp300 ribu masing-masing per bulan, dengan total Rp900 ribu.

"Tahun ini penyandang disabilitas ditargetkan menerima bantuan sebanyak 11.422 orang, terdiri dari 9.525 penerima manfaat lama yang telah memiliki kartu dan penerima baru yang belum menerima kartu Adapun untuk penerima manfaat KAJ sebanyak 9.531 yang merupakan penerima baru dan belum pernah menerima kartu," Ujar Premi.

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti

Sumber: Dinsos DKI Jakarta


Tags

Terkait

Terkini

x