Anak 0-6 Tahun di Jakarta Bisa Dapat Rp300 Ribu per Bulan, Ini Sayaratnya

- 24 Maret 2021, 13:20 WIB
Anak 0-6 tahun di Jakarta bisa dapat bansos
Anak 0-6 tahun di Jakarta bisa dapat bansos /Instagram/dinsosdkijakarta

MANTRA PANDEGLANG - Anak usia 0-6 tahun di DKI Jakarta bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp300 ribu per bulan. Bansos tersebut akan diberikan melalui program Kartu Anak Jakarta (KAJ).

KAJ diperuntukkan bagi anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Rencananya, KAJ akan mulai didistribusikan pada bulan Maret 2021. Salah satu syarat pengambilan kartunya adalah membawa akta kelahiran anak asli dan fotokopi.

Rp300 ribu akan disalurkan kepada anak-anak usia 0-6 tahun yang terdaftar sebagai penerima KAJ melalui kartu ATM Bank DKI selama satu tahun. Data anak penerima bantuan telah diverifikasi dan validasi oleh Pusdatin Jamsos Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: 2 Bansos Berikut Disalurkan per Bulan Selama Satu Tahun, Pastikan Dapat!

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Bansos Disalurkan Tanpa Potongan! Adukan di Sini jika Ada Penyelewengan

Dikutip mantrapandeglang.com dari Instagram resmi Dinsos DKI Jakarta pada 24 Maret 2021, KAJ bertujuan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar bagi anak, seperti pemenuhan nutrisi susu anak, makanan bergizi, dan keperluan penunjang lainnya yang mendukung tumbuh kembang anak.

Proses validasi data yang dilakukan oleh Pusdatin Jamsos Dinas Sosisl Provinsi DKI Jakarta telah melalui proses Musyawarah Kelurahan di wilayah masing-masing, dan telah ditetapkan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Syarat Pengambilan KAJ

Syarat pengambilan KAJ adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti

Sumber: Dinsos DKI Jakarta


Tags

Terkait

Terkini

x