Resmi Bergabung Kini Tokopedia dan Gojek Berganti Nama menjadi Group GoTo

- 17 Mei 2021, 21:01 WIB
Resmi Bergabung Kini Tokopedia dan Gojek Berganti Nama menjadi Group GoTo
Resmi Bergabung Kini Tokopedia dan Gojek Berganti Nama menjadi Group GoTo /Tangkapan Layar Youtube Goto/

MANTRA PANDEGLANG - Resmi bergabung Kini Tokopedia dan Gojek berganti nama menjadi Group GoTo.

Dua perusahaan teknologi terbesar di Indonesia telah mengumumkan peresmiannya. Pada tanggal 17 Mei 2021 Tokopedia dan Gojek resmi bergabung menjadi Group GoTo.

Pembentukan Grup 'GoTo' menjadi grup teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian (“go to” ecosystem for daily life).

Baca Juga: Cara Daftar Online Anggota CPNS 2020-2021, Berikut Persyaratan yang Harus Disiapkan

Selain itu, dengan bersatunya Tokopedia dan Gojek kini semakin meningkat daya saing perusahaan teknologi yang ada di Indonesia. Sehingga dapat bersaing dengan negara lain.

Dilansir mantrapandeglang.com dari tek.id pada Senin 17 Mei 2021. Dengan bergabungnya kedua perusahaan tersebut, 'GoTo' menjadi kolaborasi usaha terbesar di Indonesia sekaligus kolaborasi terbesar dua perusahaan berbasis internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

Grup 'GoTo' akan saling melengkapi dan menyediakan pilihan layanan bagi pengguna yang di support dengan pembayaran digital yang dapat mempermudah masyarakat dan meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan.

Setelah merger, Grup 'GoTo' tercatat memiliki Total Gross Transaction Value lebih dari USD22 miliar pada tahun 2020 dan ada lebih dari 1,8 miliar transaksi pada tahun 2020.

Per bulan Desember 2020, ada lebih dari dua juta mitra driver yang terdaftar serta ada 11 juta mitra usaha (merchant).

Grup 'GoTo' juga setelah digabung memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan dan berkontribusi sebesar 2 persen terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia.

Halaman:

Editor: Neng Tita Tania


Tags

Terkait

Terkini

x