Kelolosan Kartu Prakerja Salah Satunya Ditentukan dari Tes Motivasi, Pahami agar Tidak Keliru Mengisi

- 24 Februari 2021, 07:15 WIB
Kelolosan Kartu Prakerja salah satunya ditentukan dari tes motivasi
Kelolosan Kartu Prakerja salah satunya ditentukan dari tes motivasi /tangkapan layar Instagram/ @prakerja.go.id

MANTRA PANDEGLANG - Kelolosan Kartu Prakerja menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang yang mendaftar. Jumlah pendaftar yang tidak sedikit membuat sebagian dari pendaftar tidak lolos seleksi. Hal tersebut karena jumlah kuota yang terbatas pada setiap gelombangnya.

Tes Motivasi merupakan salah satu tes yang harus diikuti oleh pendaftar Kartu Prakerja. Mengisi tes motivasi jangan dilakukan secara sembarangan karena sangat mempengaruhi penilaian yang menentukan apakah Anda layak lolos atau tidak. Pengumuman lolos akan diinformasikan melalui SMS. Selain itu, Anda juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Pendaftar harus memahami hal-hal apa saja yang terdapat dalam tes Kartu Prakerja agar tidak keliru. Selain tes motivasi akan ada juga tes kemampuan dasar yang berisi pertanyaan dasar seperti matematika tentang menghitung angka pertambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka, Ikuti Alur Lengkapnya Berikut!

Baca Juga: Rincian Nominal Uang dari Kartu Prakerja, Daftar Akun Sekarang!

Tes Mempengaruhi Kelolosan

Anda harus mengikuti Tes Motivasi & Kemampuan Dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.

Tes merupakan salah satu komponen yang wajib Anda ikuti untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja.

Jumlah Soal dan Durasi

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti


Tags

Terkait

Terkini

x