Mengenal Silsilah dan Biografi Ulama Kharismatik Abuya KH Uci Turtusi Cilongok Banten

10 April 2021, 13:10 WIB
Tangkapan layar pengajian Abuya Uci Turtusi Banten /Twitter



MANTRA PANDEGLANG - Ulama Kharismatik Indonesia yang ada di Cilongok Banten salah satunya KH Uci Turtusi.

Abuya KH Uci Turtusi wafat pada 6 April 2021, di Cilongok, Tangerang, Banten, Beliau sering disapa dengan panggilan Abah Uci.

Abuya Uci putra dari Abuya Dimyati yang terkenal di Banten, ternyata Abah Uci silsilahnya sampai ke Nabi Muhammad SAW, simak penjelasan silsilah dan biodata Abah Uci berikut.

Baca Juga: Update Tanggal Rilis Sinopsi One Punch Man Chapter 144 dari Yusuke Murata

Baca Juga: Burak Yilmaz dan Mehmet Zeki Celik Cetak Gol, Duo Turki Bantu Lille Unggul Enam Poin di Ligue 1

Sebagaimana dirangkum mantrapandeglang.com dari berbagai sumber pada 10 April 2021, Mengenai Silsilah dan biografi Abah Uci.

Abuya Uci adalah guru besar, pengasuh pondok pesantren dan Majlis Al-Istiqlaliyyah Ta'lim di Desa Cilongok, Pasar Kemis Sukamantri, Tangerang, Banten.

Semasa hidupnya beliau sering memberikan ceramah untuk umat Islam yang ada di Indonesia, isi ceramah beliau juga sangat luar biasa.

Ternyata beliau memiliki silsilah sampai ke Nabi Muhammad SAW, berikut silsilah Abuya Uci beserta biodatanya:

Abuya KH. Uci Turtusi, Abuya Dimyati, K.H Romli, K.H. Ahmad Khaerun, Raden Cimang, Raden Data Saen, Tumenggung Kamil (Wulung Cilik), Pangeran Surya Bajra (Pangeran Surya Ningrat),

Baca Juga: Burak Yilmaz dan Mehmet Zeki Celik Cetak Gol, Duo Turki Bantu Lille Unggul Enam Poin di Ligue 1

Pangeran Yudanegara, Sultan Maulana Hasanuddin (Banten), Raden Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati – Cirebon), Abdullah (Raja Cempa Aceh), Ali Nur’alam (Syam), Jamaluddin Husein, Ahmad Jalaluddin,

Abdullah, Abdul Malik, Alwi (Amil Faqih), Muhammad Shohib Marbad, Ali Khola’ Ghosam, Alwi, Muhammad, Alwi Alawiyyin, Ubaidillah, Ahmad Al-Muhajir, Isa Arumi,

Muhammad An-Naghieb, Ali Uraidy, Ja’far Shodiq, Muhammad Al-Baghir, Ali Zainal Abidin, Sayyidina Husein, Sayyidati Fatimah Az-Zahro dan Sayyidina Ali Karromallahu wajhah, Nabi Muhammad SAW.

Biografi Abuya Kh. Uci Turtusi cilongok banten.
Abuya KH Uci Thurtusi dari Kp. Cilongok, beliau adalah penerus ayahnya Alm Abuya Dimyathi Cilongok.
KH. Uci Turtusi atau yang kerap disapa dengan panggilan Abuya Uci Turtusi lahir di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, di Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Beliau merupakan putra dari Abuya Dimyathi al-Bantani.

Baca Juga: Burak Yilmaz dan Mehmet Zeki Celik Cetak Gol, Duo Turki Bantu Lille Unggul Enam Poin di Ligue 1

PENGASUH PESANTREN

Setelah wafat ayahandanya, Abuya Dimyathi al-Bantani, kepengasuhan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqlaliyah yang berdiri sejak tahun 1957 M dilanjutkan oleh putra beliau, KH. Uci Turtusi.

Pondok pesantren tersebut berada di kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, berdiri di atas lahan seluas ± 4,5 ha.

Editor: Emis Suhendi

Tags

Terkini

Terpopuler