Syeikh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ustad Yusuf Mansur Ceritakan Kenangan Bersama Beliau

- 14 Januari 2021, 11:47 WIB
Syeikh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ustad Yusuf Mansur Ceritakan Kenangan Bersama Beliau/Instagram/@syekh.alijaber /

 

MANTRA PANDEGLANGSyeikh Ali Jaber dikabarkan meninggal pada hari ini, Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Beliau adalah pendakwah asal Arab yang pindah kewarganegaraan untuk dakwah di Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi Ustad Yusuf Mansur melalui Instagram.

“Kita kehilangan ahli Quran kita kehilangan pejuang Quran kita kehilangan dai. Dai yang ikhlas meninggalkan negaranya untuk Indonesia mau pindah kewarganegaraan untuk dakwah di Indonesia,” kata Ustaz Yusuf Mansyur dalam IGTV @yusufmansurnew Kamis, 14 Januari 2021.

Ustad Yusuf Mansur menceritakan bagaimana awal pertemuannya dengan Syeikh Ali Jaber. Beliau pernah mengajak Syeikh Ali Jaber ke beberapa stasiun televisi dan mengenalkannya pada Indonesia bahwa Syeikh Ali Jaber adalah orang Arab yang cinta Indonesia, berilmu tinggi namun bisa berbahasa Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kluyuran Tanpa Masker, Sherina Munaf dan Alexander Thian Beri Komentar

Baca Juga: Jadwal Acara Metro TV Hari Ini Kamis 14 Januari 2021: Saksikan Ada Prime Time News dan Prime Talk

Mengenang hal tersebut Ustad Yusuf Mansur tampak sedih dan mengajak semua orang mendoakan Syeikh Ali Jaber. Sebelumnya, Ustad Yusuf Mansyur juga telah mengirim undangan kepada Kiai, Ulama, teman-teman Gus Mus Nusantara, dan pondok-pondok pesantren untuk mendoakan Syeikh Ali Jaber saat kritis.

Keluarga Syeikh Ali Jaber yang semuanya hafal Al-Qur’an dan cinta Indonesia juga disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansyur pada unggahan tersebut.

Pada unggahan selanjutnya, Ustad Yusuf Mansyur mengenang Syeikh Ali Jaber dengan mengunggah video yang berisi Syeikh Ali Jaber memimpin doa. Beliau merasa sangat kehilangan.

“Kenangan bersama Syekh Ali begitu banyak. Adik,sahabat,keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya...sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Benar Syeikh Ali wafat 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Kita semua kehilangan banget..,” tulis Ustad Yusuf Mansur melalui Instagram @yusufmansur Kamis, 14 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X