Inilah Doa yang Dibaca Rasulullah Agar Selamat dari Tipu Daya Dajjal

- 13 Januari 2021, 18:00 WIB
Inilah Doa yang Dibaca Rasulullah Agar Selamat dari Tipu Daya Dajjal /mantrasukabumi.com/Andi Syahidan

MANTRA PANDEGLANG – Pada menjelang hari kiamat kelak muka bumi ini akan dikuasai oleh makhluk yang bernama dajjal, dajjal ini akan menyebar luaskan kerusakan dimana-mana, selain itu dajjal juga akan menghilangkan orang yang beriman kepada Allah SWT, serta dajjal akan mengalihkan orang beriman kepada kekufuran.

Berbicara mengenai dajjal ini ternyata telah diceritakan oleh para Nabi dan bahkan memperingati kepada umatnya untuk selalu waspada kepada kemunculan dajjal ini agar kita dijauhkan atau termakan fitnah dan bujuk rayuannya.

 

Dijelaskan dalam hadits riwayat Ibnu Majjah mengenai peringatan para nabi untuk waspada terhadap makhluk yang bernama dajjal ini.

Baca Juga: Seribu Puskesmas Sudah Terlatih Tuk Vaksinasi Covid-19, Simak Kesiapan Jabar Vaksinasi Tahap Pertama

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Inilah 8 Manfaat Limun Kunyit untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Risiko Kanker

“Sesungguhnya setiap Nabi yang dikirim Allah akan memperingatkan ummatnya tentang Dajjal. “Aku adalah Nabi terakhir dan kalian adalah ummat terakhir.” (HR Ibnu Majah).

Rasulullah SAW bersabda, "Wahai manusia, tidak akan ada huru-hara di muka bumi ini sejak masa Adam yang lebih besar dari pada huru-hara Dajjal.”

Dr Yusuf Qordhowi dalam kitab Sunnah Rasul menjelakan bahwa Dajjal adalah sosok yang digunakan oleh Allah SWT dimasa fitnah untuk menguji hamba-hambanya, dengan tujuan untuk menguji siapa yang benar-benar mengikuti Rasullullah dan siapa yang berbalik dan mengikuti Dajjal.

Mayoritas pengikut Dajjal merupakan orang yang tidak memiliki kemampuan memilih antara hak dan batil (furqon).

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X