Terungkap, Berikut 8 Ciri Orang Psikopat hingga Tak Lagi Rasakan Empati dan Rasa Bersalah

- 12 Januari 2021, 14:00 WIB
Terungkap, Berikut 8 Ciri Orang Psikopat hingga Tak Lagi Rasakan Empati dan Rasa Bersalah /.*/Pixabay

MANTRA PANDEGLANG - Bagi kebanyakan orang mengenali dan bertemu seorang psikopat sangat menakutkan karena bisa jadi Anda sebagai sasaran ketidaksadarannya.

Psikopat merupakan jenis gangguan jiwa yang sangat membahayakan orang disekelilingnya dan tidak lagi merasakan rasa bersalah.

Oleh sebab itu, kenali ciri-ciri psikopat yang perlu Anda waspadai dan segera laporkan jika Anda menemukan orang ber gangguan jiwa seperti ini.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Suci dan Halal, Simak Fatwa MUI

Baca Juga: Acara Kompas TV Hari Ini Selasa 12 Januari 2021: Ada Berita Utama dan Laporan Khusus

Perlu Anda ketahui bahwa psikopat adalah salah satu penyakit kejiwaan yang dicirikan oleh orang-orang yang mempunyai tindakan yang bersifat egosentris dan anti sosial.

Seseorang yang mengidap penyakit kejiwaan yang satu ini sering dijuluki dengan kata psikopat atau sosiopat.

Hal tersebut dikarenakan, seorang psikopat mempunyai perilaku yang antisosial dan akan sangat merugikan orang-orang terdekatnya.

Kata psikopat beda dengan gila, karena seorang psikopat sepenuhnya sangat sadar dengan apa yang ia perbuat. Seorang psikopat juga cenderung lebih nekat dan bisa melakukan apapun saat dia tidak bisa mengontrol emosinya.

Orang yang perilakunya sebagian besar berada di bawah kecenderungan antisosial malah didiagnosis dengan sosiopati atau gangguan kepribadian antisosial resmi.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X